Monday, February 22, 2016

Character Files #5: Dana

Yudhistira Banyu Pradana



Usia:
22 tahun, 23 after time skip
Pekerjaan:
Pimpinan divisi Keamanan Project Homunculus ; Pemimpin Mafia Senjata Ilegal Klan "Laut Selatan"
Tinggi:
177 cm


Yudhistira Banyu Pradana (Dana) adalah salah satu tokoh utama Variable X.

Dana mudah dikenali dengan rambutnya yang merah menyala dan luka menyilang di dahinya, jarang terlihat tersenyum (kalaupun senyum, itupun seringai). Posturnya cukup tinggi dan berperawakan atletis. Sebuah belati perak pemberian mendiang ibunya selalu dibawa di balik pinggang.

Ia memiliki ketertarikan yang nyaris tidak sehat pada Adrian.

Dana dipercaya Gama dalam urusan keamanan fisik Proyek Homunculus, bahkan ia diberi kesempatan untuk ikut serta dalam eksperimen. Sifatnya yang haus akan kekuatan, memanfaatkan eksperimen ini sebagai cara untuk mencapai tujuannya.

Penampilan Dana di luar aktivitasnya sebagai bos mafia.
Rambutnya diatur lebih rapi dan berkacamata
.

Salah satu lulusan terbaik dari universitas ternama di Ayodya ini ternyata memiliki sisi gelap yang berkebalikan dengan yang ia perlihatkan pada orang-orang. Dana "terpaksa" menjalani kesehariannya di dunia perdagangan senjata ilegal yang secara tidak langsung adalah warisan dari sang ayah.

Kejadian tragis di masa mudanya membuat pribadinya berubah drastis... termasuk kebiasaan mempermainkan wanita (kadang, lelaki pula).

Dana menjadi seorang yang dingin dan tanpa ampun di hadapan orang-orang yang berusaha menghalangi jalannya, namun ia pemimpin tegas dan penggerak handal di mata anak buah dan rekan-rekannya. Julukanya adalah "Setan Merah" (karena rambut dan matanya)... yang sepertinya tak lagi sekedar julukan.


. . .


Level 4: Red Flash


Setelah diinjeksi, dalam kurun waktu yang terbilang cepat, Dana berhasil mengendalikan energi bioplasmanya sehingga membangkitkan kekuatan homunculusnya yang memberikan kepekaan lingkungan luar biasa serta reflek dan kegesitan secepat kilat. Ketahanan fisik dan regenerasinya turut meningkat jauh. Terbukti saat dirinya ditembak tepat mengenai jantung, meski sempat tumbang beberapa saat, ia kembali bangkit dengan kekuatan berlipat.

No comments:

Post a Comment